SEKILAS KISAH NABI DAUD AS DI DALAM ALKITAB, PAULUS DAN RAJA PENYELAMAT “YESUS ANAK DAUD”

SEKILAS KISAH NABI DAUD AS DI DALAM ALKITAB, PAULUS DAN RAJA PENYELAMAT “YESUS ANAK DAUD”

by Penjaga Kitabullah on Tuesday, November 27, 2012 at 3:51pm ·
 

PublicFriendsOnly MeCustomClose FriendsFamilySee all lists…AcquaintancesGo Back

 

SEKILAS KISAH NABI DAUD AS DI DALAM ALKITAB, PAULUS DAN RAJA PENYELAMAT “YESUS ANAK DAUD”

 

Membaca ayat-ayat AlKitab berikut tentang Daud, coba perhatikan ayat-ayat yang saya cetak tebal dengan huruf miring, berapa kali tuhan memberi anugerah kepada Daud dan berapa kali lalu bersumpah terhadapnya, baik berupa sumpah yang baik maupun sumpah yang buruk.

 

Sumpah baik dan buruk tersebut silih beganti, lalu diakhiri dengan sumpah yang baik dengan anugerah keturunannya yang bakal menjadi “Raja penyelamat”, dan ternyata “Raja penyelamat anak Daud” , tersebut lalu adalah Tuhan itu sendiri yang menjelma menjadi manusia (anak) atau keturunan Daud.

 

Dengan cerita seperti tersebut diatas, masih tidak bolehkah bagi manusia yang berakal sehat untuk lalu tidak mempercayainya ?

 

 

ANUGERAH TUHAN YANG BEGITU BERLIMPAH KEPADANYA, BAHKAN MEMBUAT DAUD TETAP SAJA MELAKUKAN PERBUATAN YANG SANGAT TERCELA, SEHINGGA LALU “TUHAN” SANGAT MARAH KEPADANYA

 

2 Samuel 12 BIS

 

7* Kata Natan kepada Daud, “Bagindalah orang itu! Dan inilah yang dikatakan TUHAN, Allah Israel, ‘Engkau sudah Kuangkat menjadi raja atas Israel dan Kuselamatkan dari Saul.

 

8* Kerajaan Saul dan istri-istrinya telah Kuberikan kepadamu, bahkan engkau Kuangkat menjadi raja atas Israel dan Yehuda. Seandainya itu belum cukup, pasti akan Kuberikan lagi kepadamu sebanyak itu.

 

9* Mengapa engkau tidak mempedulikan perintah-perintah-Ku? Mengapa kaulakukan kejahatan itu? Uria kausuruh bunuh dalam pertempuran; kaubiarkan dia dibunuh oleh orang Amon, dan kauambil istrinya!

 

10 Karena engkau tidak mentaati Aku dan kauambil istri Uria, maka dalam setiap keturunanmu turun-temurun ada yang mati terbunuh.

 

11* Aku bersumpah akan menimpakan malapetaka terhadapmu yang datangnya dari keluargamu sendiri. Aku akan mengambil istri-istrimu di depan matamu sendiri dan Kuberikan kepada orang lain yang akan tidur bersama mereka pada siang bolong.

 

 

TETAPI BAGAIMANAPUN KISAH BURUK YANG TELAH DILAKUKAN OLEH DAUD DI DALAM ALKITAB, BAHKAN LALU TERLAHIRLAH “SEORANG ANAK TUHAN”, YANG BEGITU BANGGA DENGAN SEBUTAN “ANAK DAUD”, DAN TERLAHIR DARI KETURUNNANNYA

 

Mr 12:37* Jadi kalau Daud menyebut Raja Penyelamat itu ‘Tuhan’, bagaimana mungkin Dia keturunan Daud?” Orang banyak yang berada di Rumah Tuhan itu senang mendengar Yesus mengajar.

 

Lu 1:27* Gabriel diutus kepada seorang perawan, bernama Maria. Perawan itu sudah bertunangan dengan seorang yang bernama Yusuf, keturunan Raja Daud.

 

Lu 1:32* Ia akan menjadi agung dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Tuhan Allah akan menjadikan Dia raja seperti Raja Daud, nenek moyang-Nya.

 

Lu 1:69* Ia memberi kita penyelamat yang perkasa, keturunan Daud, hamba-Nya.

 

Lu 2:4 Yusuf pun berangkat dari Nazaret di Galilea, ke Betlehem di Yudea, tempat lahir Raja Daud; sebab Yusuf keturunan Daud.

 

Lu 2:11* Hari ini di kota Daud telah lahir Raja Penyelamatmu yaitu Kristus, Tuhan.

 

Lu 3:31 anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,

 

Lu 6:3* Yesus menjawab, “Belum pernahkah kalian membaca tentang yang dilakukan Daud, ketika ia dan orang-orangnya lapar?

 

Lu 18:38 Maka orang buta itu berteriak, “Yesus, anak Daud! Kasihanilah saya!”

 

Lu 18:39 Orang-orang yang di depan, memarahinya dan menyuruh dia diam. Tetapi ia berteriak lebih nyaring lagi, “Anak Daud! Kasihanilah saya!”

 

Lu 20:41* Yesus bertanya kepada mereka, “Bagaimanakah dapat dikatakan bahwa Raja Penyelamat keturunan Daud?

 

Lu 20:42 Padahal Daud sendiri berkata di dalam buku Mazmur, ‘Tuhan berkata kepada Tuhanku: Duduklah di sebelah kanan-Ku,

 

Lu 20:44 Jadi kalau Daud menyebut Raja Penyelamat itu ‘Tuhan’, bagaimana mungkin Ia keturunan Daud?”

 

Joh 7:42* Dalam Alkitab tertulis bahwa Raja Penyelamat adalah keturunan Daud dan akan datang dari Betlehem, yaitu kampung halaman Daud.”

 

 

BAHKAN “SEORANG TUHAN, ANAK DAUD” ITUPUN SELALU BERMIMPI AGAR DAPAT MEWARISI TAHTA KERAJAAN NYA. SAYANG HAL TERSEBUT TIDAK PERNAH TERJADI, BAHKAN MIMPI TINGGALAH MIMPI. TAHTA DAUD YANG DIIMPIKAN OLEH “SEORANG ANAK TUHAN” ITUPUN TIDAK PERNAH DAPAT DI CAPAINYA.

 

 

KITA SIMAK BERIKUT INI, APA KATA PAULUS TENTANG DAUD, DAN JANJI TUHAN KEPADANYA, BAHWA DARI KETURUNANNYA AKAN DIBANGKITKAN SEORANG “RAJA”

 

Ac 1:16* “Saudara-saudara! Apa yang tertulis di dalam Alkitab, itu harus terjadi. Dahulu melalui Daud, Roh Allah sudah bernubuat tentang Yudas, pemimpin orang-orang yang menangkap Yesus itu.

 

Ac 2:25* Mengenai Yesus ini Daud pernah berkata, ‘Aku melihat Tuhan selalu di depanku; Ia mendampingi aku, supaya aku tidak digoncangkan oleh apa pun.

 

Ac 2:29* Saudara-saudara, izinkanlah saya berbicara dengan terus terang tentang Daud, bapak leluhur kita itu. Ia sudah mati dan sudah dikuburkan juga; kuburannya masih ada di tengah-tengah kita sampai sekarang.

 

Ac 2:30* Allah sudah berjanji kepada Daud, dengan sumpah, bahwa salah seorang dari keturunannya akan diangkat oleh Allah menjadi raja. Karena Daud tahu akan janji itu dan karena ia seorang nabi juga,

 

Ac 2:31* ia tahu pula apa yang akan dilakukan oleh Allah. Jadi ia sudah bernubuat bahwa Raja Penyelamat yang dijanjikan oleh Allah, akan hidup kembali dari kematian. Daud berkata, ‘Ia tidak dibiarkan tertinggal di dalam dunia orang-orang mati; tubuh-Nya tidak akan menjadi hancur dan habis.’

 

 

PAULUS BAHKAN SEMPAT BERKATA BAHWA WALAUPUN DAUD TIDAK NAIK KE SURGA, TETAPI TUHAN PERNAH BERBICARA KEPADA NYA..

 

Ac 2:34* Daud sendiri tidak naik ke surga, tetapi Daud berkata, ‘Tuhan berkata kepada Tuhanku:

 

 

BERIKUT INI ADALAH PERKATAAN PAULUS TENTANG RAJA PENYELAMAT YANG PERNAH DIJANJIKAN OLEH TUHAN KEPADA DAUD

 

Ac 13:23* Dari keturunan Daud itulah Allah menyediakan bagi bangsa Israel seorang Raja Penyelamat, seperti yang telah dijanjikan-Nya. Dan Yesus itulah Raja Penyelamat itu.

 

Ac 13:34* Allah sudah menghidupkan Dia kembali dari kematian. Sekarang Ia tidak akan lagi mengalami kematian di dalam kubur. Tentang hal itu Allah berkata, ‘Aku akan memberikan kepada-Mu janji suci yang pasti akan ditepati, yang sudah Kujanjikan kepada Daud.’

 

 

TETAPI KARENA AKHIRNYA PAULUS CAPEK TELAH BERBICARA BANYAK DAN PANJANG LEBAR, AKHIRNYA DIA MENGAKHIRI CERITANYA ITU

 

Heb 11:32* Nah, saya bisa saja terus-menerus berbicara, tetapi waktu tidak cukup untuk saya. Sebab saya belum lagi menyebut Gideon, Barak, Simson, Yefta,Daud, Samuel, dan nabi-nabi.

 

 

MASIH UNTUNG BAHWA PAULUS LALU MENGAKHIRI CERITANYA, COBA TIDAK, LALU DILANJUTKAN LAGI, ANDA BISA MEMBAYANGKAN BETAPA TEBAL ALKITAB KRISTEN NANTI PADA AKHIRNYA. BELUM LAGI TEORI ANEH-ANEH YANG DISAMPAIKAN OLEH PAULUS BAHKAN BEGITU RADIKAL BAGAIKAN JUBIR TUHAN.

 

SELESAI…

 

Catatan :

 

Membaca ayat-ayat AlKitab diatas tentang Daud, coba perhatikan ayat-ayat yang saya cetak tebal dengan huruf miring, berapa kali tuhan memberi anugerah kepada Daud dan berapa kali lalu bersumpah terhadapnya, baik berupa sumpah yang baik maupun sumpah yang buruk.

 

Sumpah baik dan buruk tersebut silih beganti, lalu diakhiri dengan sumpah yang baik dengan anugerah keturunannya yang bakal menjadi “Raja penyelamat”, dan ternyata “Raja penyelamat anak Daud” , tersebut lalu adalah Tuhan itu sendiri yang menjelma menjadi manusia (anak) atau keturunan Daud.

 

Dengan cerita seperti tersebut diatas, masih tidak bolehkah bagi manusia yang berakal sehat untuk lalu tidak mempercayainya ?

 

https://www.facebook.com/notes/penjaga-kitabullah/sekilas-kisah-nabi-daud-as-di-dalam-alkitab-paulus-dan-raja-penyelamat-yesus-ana/374372099322106

 

Baca ulasan saya berikut…

 

PENGHINAAN ALKITAB KEPADA DAUD DAN KELUARGANYA DAN PEMBELAAN ALQURAN BAGI NAMA BAIKNYA

https://www.facebook.com/notes/penjaga-kitabullah/penghinaan-alkitab-kepada-daud-dan-keluarganya-dan-pembelaan-alquran-bagi-nama-b/309375369155113

 

APA DOSA NABI DAUD AS DI DALAM QS 38:21-25 ?

https://www.facebook.com/notes/penjaga-kitabullah/apa-dosa-nabi-daud-as-di-dalam-qs-3821-25-/353400121419304

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s