KOMENTAR SEORANG KRISTEN, “BETAPA KEJAMNYA NABI MUHAMMAD SAW, WANITA YANG SUDAH BERTOBAT MASIH JUGA DIRAJAM”

KOMENTAR SEORANG KRISTEN, “BETAPA KEJAMNYA NABI MUHAMMAD SAW, WANITA YANG SUDAH BERTOBAT MASIH JUGA DIRAJAM”

by Penjaga Kitabullah on Friday, October 5, 2012 at 11:06pm ·
 

PublicFriendsOnly MeCustomClose FriendsFamilySee all lists…AcquaintancesGo Back

 

KOMENTAR SEORANG KRISTEN,  “BETAPA KEJAMNYA NABI MUHAMMAD SAW, WANITA YANG SUDAH BERTOBAT MASIH JUGA DIRAJAM”

 

صحيح مسلم ٣٢٠٩: حَدَّثَنِي أَبُو غَسَّانَ مَالِكُ بْنُ عَبْدِ الْوَاحِدِ الْمِسْمَعِيُّ حَدَّثَنَا مُعَاذٌ يَعْنِي ابْنَ هِشَامٍ حَدَّثَنِي أَبِي عَنْ يَحْيَى بْنِ أَبِي كَثِيرٍ حَدَّثَنِي أَبُو قِلَابَةَ أَنَّ أَبَا الْمُهَلَّبِ حَدَّثَهُ عَنْ عِمْرَانَ بْنِ حُصَيْنٍ

أَنَّ امْرَأَةً مِنْ جُهَيْنَةَ أَتَتْ نَبِيَّ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَهِيَ حُبْلَى مِنْ الزِّنَى فَقَالَتْ يَا نَبِيَّ اللَّهِ أَصَبْتُ حَدًّا فَأَقِمْهُ عَلَيَّ فَدَعَا نَبِيُّ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَلِيَّهَا فَقَالَ أَحْسِنْ إِلَيْهَا فَإِذَا وَضَعَتْ فَأْتِنِي بِهَا فَفَعَلَ فَأَمَرَ بِهَا نَبِيُّ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَشُكَّتْ عَلَيْهَا ثِيَابُهَا ثُمَّ أَمَرَ بِهَا فَرُجِمَتْ ثُمَّ صَلَّى عَلَيْهَا فَقَالَ لَهُ عُمَرُ تُصَلِّي عَلَيْهَا يَا نَبِيَّ اللَّهِ وَقَدْ زَنَتْ فَقَالَ لَقَدْ تَابَتْ تَوْبَةً لَوْ قُسِمَتْ بَيْنَ سَبْعِينَ مِنْ أَهْلِ الْمَدِينَةِ لَوَسِعَتْهُمْ وَهَلْ وَجَدْتَ تَوْبَةً أَفْضَلَ مِنْ أَنْ جَادَتْ بِنَفْسِهَا لِلَّهِ تَعَالَى

و حَدَّثَنَاه أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا عَفَّانُ بْنُ مُسْلِمٍ حَدَّثَنَا أَبَانُ الْعَطَّارُ حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ أَبِي كَثِيرٍ بِهَذَا الْإِسْنَادِ مِثْلَهُ

Shahih Muslim 3209: 

… Bahwa seorang wanita dari Juhainah datang menghadap kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, padahal dia sedang hamil akibat melakukan zina. Wanita itu berkata, “Wahai Rasulullah, aku telah melanggar hukum, oleh karena itu tegakkanlah hukuman itu atasku.” 

 

Lalu Nabi Allah memanggil wali perempuan itu dan bersabda kepadanya: “Rawatlah wanita ini sebaik-baiknya, apabila dia telah melahirkan, bawalah dia ke hadapanku.” Lalu walinya melakukan pesan tersebut. setelah itu Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan untuk merajam wanita tersebut, maka pakaian wanita tersebut dirapikan (agar auratnya tidak terbuka saat dirajam). Kemudian beliau perintahkan agar ia dirajam. 

 

Setelah dirajam, beliau menshalatkan jenazahnya, namun hal itu menjadikan Umar bertanya kepada beliau, “Wahai Nabi Allah, perlukah dia dishalatkan? Bukankah dia telah berzina?” 

 

Beliau menjawab: “Sungguh, dia telah bertaubat kalau sekiranya taubatnya dibagi-bagikan kepada tujuh puluh orang penduduk Madinah, pasti taubatnya akan mencukupi mereka semua. Adakah taubat yang lebih utama daripada menyerahkan nyawa kepada Allah Ta’ala secara ikhlas?” 

 

 

Coba anda perhatikan kisah dijaman Yesus ini, diambil dari Injil Yohanes 8

 

8:4Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: “Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.

 

8:5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?”

 

8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah.

 

8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.”

 

8:8 Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.

 

8:9 Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.

 

8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: “Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?”

 

8:11 Jawabnya: “Tidak ada, Tuhan.” Lalu kata Yesus: “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

 

Kenapa Yesus tidak merajam wanita tsb? apakah Yesus melanggar hukum taurat ?

 

 

TANGGAPAN SAYA

 

Nabi Muhammad saw, berbuat begitu, bukan karena kemauan dan keingian pribadinya, melainkan ketaatannya menjalankan Hukum dan Perintah Allah.

 

Mumpung sadar dan ikhlas menerima hukum Allah dirajam , lalu diampuni oleh Allah dan di masukkan surga. Boleh jadi kalau tidak dirajam dan masih hidup, sifat perek nya lalu kambuh kembali. Karena sifat ini memang kambuh-kambuhan, dan lalu menularkan kepada anak nya tadi. Lalu jadi perek semua nya ?. 

 

Jangan mengkhawatirkan anak nya, Allah bahkan lebih tahu masa depannya, bila kelak anak tersebut tumbuh dewasa, dan berakal sehat. Anak tersebut bahkan terharu terhadap ketakwaan ibunya, walaupun telah berbuat salah tetapi lalu tunduk kepada hukum Allah. 

 

Coba kalau masih hidup, lalu anak tadi mendengar kisah ibunya. Tentu anak tersebut akan memandang zinah hal yang biasa saja. Karena ibunya juga dulu melakukannya, bahkan lalu dia menyadari bahwa dia terlahir karena perbuatan zinah ibunya tersebut. Sehingga lalu anak tersebut akan malu dan bahkan membenci ibunya.

 

PESAN SAYA KEPADAMU, TINGGALKAN SAJA.PERBUATAN ZINAH….

 

 

TANGGAPAN SAYA TENTANG KISAH YESUS PADA Yohanes 8:4-11, YANG TIDAK BERANI MELAKSANAKAN HUKUM RAJAM KEPANA SEORANG PEREMPUAN PENZINA, SEBAGAIMANA TERTULIS DI DALAM TAURAT MUSA AS

 

Apa yang dilakukan oleh Yesus, pada Injil Yohane 8:4-11, hanya pantas dilakukan oleh pemain Film Ayat-ayat cinta.

 

 

Catatan :

 

Baca juga yang berikut dibawah ini, 

 

ASAL TIDAK MENYEKUTUKAN ALLAH, MESKIPUN BERZINA DAN MENCURI PASTI AKAN MASUK SURGA

https://www.facebook.com/notes/penjaga-kitabullah/asal-tidak-menyekutukan-allah-meskipun-berzina-dan-mencuri-pasti-akan-masuk-surg/350814815011168

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s