MURID-MURID DAN PENGIKUT YESUS TIDAK TAHU DAN TIDAK PERNAH MENGANGGAP YESUS SEBAGAI TUHAN

MURID-MURID DAN PENGIKUT YESUS TIDAK TAHU DAN TIDAK PERNAH MENGANGGAP YESUS SEBAGAI TUHAN

by Penjaga Kitabullah on Saturday, June 30, 2012 at 10:52pm ·
 

PublicFriendsOnly MeCustomClose FriendsFamilySee all lists…AcquaintancesGo Back

 

 

MURID-MURID DAN PENGIKUT YESUS TIDAK TAHU DAN TIDAK PERNAH MENGANGGAP YESUS SEBAGAI TUHAN

 

 

MEREKA HANYA HERAN KARENA ADA SEORANG MANUSIA MEMILIKI KELEBIHAN

 

BILA MEMANG YESUS ADALAH TUHAN MENURUT MEREKA, PASTILAH MEREKA TIDAK AKAN HERAN.

 

Mt 8:26* “Mengapa kalian takut?” kata Yesus. “Kalian kurang percaya kepada-Ku!” Kemudian Yesus berdiri dan membentak angin dan danau itu. Lalu danau menjadi sangat tenang.

 

Mt 8:27* Pengikut-pengikut Yesus heran. Mereka berkata, “Orang apakah Dia ini, sampai angin dan ombak pun menuruti perintah-Nya!”

 

 

MURID-MURID YESUS JUGA TIDAK ADA YANG HERAN, KETIKA YESUS BERPAMITAN MAU BERDOA KEPADA TUHAN ALLAH, KARENA MEREKA TAHU BAHWA YESUS HANYALAH SEORANG NABI.

 

BILA MEREKA MENGANGGAP YESUS ADALAH TUHAN ITU SENDIRI, PASTILAH MEREKA AKAN HERAN DAN AKAN BERTANYA ?

 

Matius 26

 

(36) Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa.” 

 

 

MURID-MURID YESUS BAHKAN PERNAH MENGIRA BAHWA YESUS ADALAH HANTU. KARENA TELAH DIANGGAP MATI TETAPI MASIH TETAP ADA LAGI.

 

BILA MEREKA MEMANG MEMANDANG YESUS SEBAGAI TUHAN TENTU MEREKA TIDAK AKAN KAGET LAGI BILA BERTEMU, APALAGI SAMPAI MENGIRA ITU ADALAH HANTU.

 

BAGI MEREKA MANUSIA YANG PERNAH MATI LALU HIDUP LAGI ITU ADALAH HANTU.

KALAU SEORANG TUHAN MATI LALU HIDUP LAGI, TENTU TETAP MENJADI TUHAN BUKAN HANTU ?

 

 

Lukas 24

 

36* ¶ Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!”

 

37* Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.

 

38 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?

 

39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”

 

40 Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.

 

41* Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: “Adakah padamu makanan di sini?”

 

42 Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.

 

43 Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.

 

 

APA KATA ALQURAN TENTANG ISA ALMASIH PUTERA MARYAM, SERANG NABI YANG DIBERIKAN BANYAK MUKJIZAT OLEH ALLAH

 

 

verse 110 of chapter 5. المائدة

إِذ قالَ اللَّهُ يٰعيسَى ابنَ مَريَمَ اذكُر نِعمَتى عَلَيكَ وَعَلىٰ وٰلِدَتِكَ إِذ أَيَّدتُكَ بِروحِ القُدُسِ تُكَلِّمُ النّاسَ فِى المَهدِ وَكَهلًا ۖ وَإِذ عَلَّمتُكَ الكِتٰبَ وَالحِكمَةَ وَالتَّورىٰةَ وَالإِنجيلَ ۖ وَإِذ تَخلُقُ مِنَ الطّينِ كَهَيـَٔةِ الطَّيرِ بِإِذنى فَتَنفُخُ فيها فَتَكونُ طَيرًا بِإِذنى ۖ وَتُبرِئُ الأَكمَهَ وَالأَبرَصَ بِإِذنى ۖ وَإِذ تُخرِجُ المَوتىٰ بِإِذنى ۖ وَإِذ كَفَفتُ بَنى إِسرٰءيلَ عَنكَ إِذ جِئتَهُم بِالبَيِّنٰتِ فَقالَ الَّذينَ كَفَروا مِنهُم إِن هٰذا إِلّا سِحرٌ مُبينٌ

 

(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: “Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. 

 

Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. 

 

Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: “Ini tidak lain melainkan sihir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s