KENAPA PAULUS BEGITU MEMBENCI SUNAT ? WALAUPUN DIA PERNAH DISUNAT

KENAPA PAULUS BEGITU MEMBENCI SUNAT ? WALAUPUN DIA PERNAH DISUNAT

by Penjaga Kitabullah on Wednesday, May 30, 2012 at 12:41am ·
 

PublicFriendsOnly MeCustomClose FriendsFamilySee all lists…AcquaintancesGo Back

 

PAULUS DI SUNAT ATAU TIDAK ?

 

 

Mungkin memang Paulus sunat, tetapi bila seorang dokter menganalisa betapa bencinya Paulus tentang sunat, banyak yang bisa dipikirkan….PAULUS SANGAT TRAUMA, DUKUN SUNAT DAHULU TIDAKLAH SEMODERN SEKARANG, saya bahkan berpikir mungkin Paulus mengalami MALPRAKTEK, kepala burung nya terlibas semuanya, makanya dia sangat membenci sunat, bahkan menganjurkan untuk tidak kawin….analisa ini bukan analsia orang awam (pen)…..

 

 

Pembuktiannya, gali kuburan Paulus diotopsi….apa Glans nya masih ada atau tidak. This is the point…. nanti saya buat Tread khusus tentan ini, dg mencantumkan semua pengajarannya tentang sunat.

 

 

 

DIBAWAH INI ADALAH PENDAPAT PAULUS TENTANG SUNAT, MENUNJUKKAN RASA TIDAK SUKANYA TENTANG SUNAH, TRAUMA YANG BEGITU MENDALAM, SEBAGIAN BESAR HIDUPNYA SIBUK MEMIKIRKAN SUNAT.

 

 

Ro 2:25* Kalau Saudara taat kepada hukum agama Yahudi, maka sunat Saudara ada gunanya juga. Tetapi kalau Saudara tidak bisa mematuhi hal-hal yang diperintahkan dalam hukum itu, maka sunat Saudara tidak berlaku sama sekali.

 

Ro 2:29* Sebaliknya, seorang Yahudi yang sejati adalah orang yang hatinya berjiwa Yahudi; dan sunat yang sejati adalah sunat di hati yang dikerjakan oleh Roh Allah, bukan yang dicatat di dalam buku. Orang semacam itu menerima pujian dari Allah, bukan dari manusia.

 

Ro 3:1* Kalau begitu, apakah untungnya menjadi orang Yahudi? Dan apakah faedahnya menuruti peraturan sunat?

 

Ro 4:9* Apakah ucapan berbahagia ini ditujukan hanya kepada orang-orang yang menuruti peraturan sunat saja? Ataukah juga kepada orang-orang yang tidak menuruti peraturan sunat? Sudah kami sebut sebelumnya, bahwa Abraham diterima oleh Allah sebagai orang yang menyenangkan hati-Nya, karena Abraham percaya kepada Allah.

 

Ro 4:11* Ia disunat kemudian, dan sunatnya itu hanya sebagai tanda bahwa Allah sudah menerimanya sebagai orang yang menyenangkan hati Allah, karena percaya kepada Allah. Ia diterima oleh Allah pada waktu ia masih belum mengikuti peraturan sunat. Dan Abraham menjadi bapak secara rohani bagi semua orang yang percaya kepada Allah, dan yang karenanya sudah diterima oleh Allah sebagai orang yang menyenangkan hati-Nya, walaupun mereka tidak mengikuti peraturan sunat.

 

Ro 4:12* Abraham juga bapak rohani untuk orang-orang yang mengikuti peraturan sunat. Ia bapak rohani mereka bukan hanya karena mereka mengikuti peraturan sunat, tetapi juga karena mereka hidup dengan percaya kepada Allah, sama seperti Abraham pada waktu ia belum mengikuti peraturan sunat.

 

1Co 7:18* Umpamanya, kalau seseorang sudah disunat pada waktu ia menerima panggilan Allah, maka janganlah orang itu berusaha menghapuskan tanda-tanda sunat itu. Begitu juga kalau seseorang belum disunat pada waktu ia menerima panggilan Allah, janganlah orang itu minta disunat.

 

1Co 7:19* Sebab mengikuti peraturan sunat atau tidak mengikutinya, kedua-duanya sama-sama tidak berarti apa-apa. Yang penting ialah menuruti perintah-perintah Allah.

 

Ga 2:3* Titus, yang menemani saya, adalah seorang Yunani, tetapi ia tidak dipaksa mengikuti peraturan sunat,

 

Ga 5:6* Sebab kalau kita sudah bersatu dengan Kristus Yesus, hal menuruti atau tidak menuruti peraturan sunat tidak menjadi soal lagi. Yang penting hanyalah percaya kepada Kristus, dan itu nyata dalam kasih kita kepada orang lain.

 

Ga 5:11* Mengenai saya, Saudara-saudara, mengapa saya terus saja dimusuhi kalau saya masih memberitakan bahwa peraturan sunat itu perlu? Kalau saya memang memberitakan demikian, maka pemberitaan saya mengenai salib Kristus tidak menimbulkan persoalan.

 

Ga 6:12* Orang-orang yang mau menonjolkan diri dengan hal-hal lahir, merekalah yang berusaha memaksa kalian menuruti peraturan sunat. Tetapi mereka melakukan itu hanya supaya mereka tidak dianiaya orang Yahudi oleh karena salib Kristus.

 

Ga 6:13* Orang-orang yang mengikuti peraturan sunat pun tidak menjalankan hukum agama. Tetapi mereka mau kalian disunat, supaya mereka dapat membanggakan bahwa kalian mentaati peraturan itu.

 

Php 3:3* Padahal kitalah orang-orang yang sudah menerima sunat yang sejati, bukan mereka. Kita menyembah Allah dengan bimbingan Roh Allah sendiri, dan kita bersyukur karena kita hidup bersatu dengan Kristus Yesus. Kita tidak bergantung kepada upacara-upacara yang bersifat lahir.

 

Col 2:11* Karena bersatu dengan Kristus, kalian sudah disunat, bukan dengan sunat yang dibuat oleh manusia, melainkan dengan sunat yang dibuat oleh Kristus, yang membebaskan kalian dari kuasa tabiat yang berdosa.

2 thoughts on “KENAPA PAULUS BEGITU MEMBENCI SUNAT ? WALAUPUN DIA PERNAH DISUNAT

  1. aku jadi setuju klo paulus juga disunat. wkt paulus msh kecil. tradisi agama yahudi kn jg ada perintah sunat. nah… bpknya paulus tntu melaksanakan jg. jd deh si adik paulus disunat. tp krn adik paulus trlalu pendek dan kecil, maka paulus jadi benci melihat bentuk burungnya yg wagu itu.

  2. o ya. kt mrk, sunat penis g penting. yg penting sunat hati, sunat otak…
    aku setuju dg pndpt itu.
    sebab, stlh hati disunat, maka hilanglah perasaan malu, kasihan dan sifat baik lain.
    sunat otak, brakibat hilang akal dan tdk bs memikirkan kebenaran. pokoknya, asal beriman, pasti masuk sorga. hny itu yg dibutuhkan. dan…apapun yg kita lakukan, jahat atau tdk, semua bebas kita lakukan. dosa???…. oh jngn kuatir, yesus dan pastur2 kita kuasa mengambil alih dosa kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s