PENGHINAAN ALKITAB KEPADA NABI SULAIMAN AS DAN PEMBELAAN ALQURAN TERHADAP NAMA BAIKNYA

PENGHINAAN ALKITAB KEPADA NABI SULAIMAN AS DAN PEMBELAAN ALQURAN TERHADAP NAMA BAIKNYA

by Penjaga Kitabullah on Thursday, August 16, 2012 at 3:15pm ·

PublicFriendsOnly MeCustomClose FriendsFamilySee all lists…AcquaintancesGo Back

 

 

BERIKUT INI ADALAH AYAT-AYAT ALKITAB YANGMENGHINAKAN NABI SALOMO AS, YANG DIKATAKAN BAHWA NABI SALOMO ADALAH NABI YANG GILA PEREMPUAN SEHINGGA MELUPAKAN TUHAN. 

 

 

BAHKAN DIKATAKAN BAHWA NABI SALOMO TELAH MENYEKUTUKAN TUHAN DENGAN CARA MENYEMBAH KEPADA DEWA-DEWA PAGAN

 

 

1 Raja-raja 11 TB

 

3* Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.

 

 4 Sebab pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, sehingga ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, ayahnya.

 

 5 Demikianlah Salomo mengikuti Asytoret, dewi orang Sidon, dan mengikuti Milkom, dewa kejijikan sembahan orang Amon,

 

 6 dan Salomo melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, dan ia tidak dengan sepenuh hati mengikuti TUHAN, seperti Daud, ayahnya.

 

 7* Pada waktu itu Salomo mendirikan bukit pengorbanan bagi Kamos, dewa kejijikan sembahan orang Moab, di gunung di sebelah timur Yerusalem dan bagi Molokh, dewa kejijikan sembahan bani Amon.

 

 

WAHAI NABI SALOMO AS, SENANGKANLAH HATI ANDA, ALLAH MENCERITAKAN KELEBIHAN MU, DAN BESARNYA ANUGERAH  YANG DIBERIKAN KEPADA MU LEBIH DARI NABI-NABI LAINNYA TANPA MENCERITAKAN KEBURUKANMU SEDIKIT PUN.

 

WAHAI NABI UTUSAN ALLAH, ALLAH DI DALAM ALQURAN JUGA TELAH MENGATAKAN BAHWA ENGKAU ADALAH SALAH SATU HAMBANYA YANG TERBAIK.

 

 

ALLAH MENGATAKAN DI DALAM ALQURAN, BAHWA NABI DAUD AS DAN NABI SULAIMAN AS ADALAH SEBAIK-BAIK HAMBA

 

QS 38:30

 

وَوَهَبْنَا لِدَاوُودَ سُلَيْمَانَ ۚ نِعْمَ الْعَبْدُ ۖ إِنَّهُ أَوَّابٌ [٣٨:٣٠]

Dan Kami karuniakan kepada Daud, Sulaiman, dia adalah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya),

﴿٣٠﴾

 

 

ALLAH TELAH MENGANUGERAHKAN KELEBIHAN ILMU DAN KEPANDAIAN KEPADA NABI SULAIMAN YANG TIADA BADINGANNYA

 

QS 27:15-17

 

وَلَقَدْ آتَيْنَا دَاوُودَ وَسُلَيْمَانَ عِلْمًا ۖ وَقَالَا الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي فَضَّلَنَا عَلَىٰ كَثِيرٍ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِينَ [٢٧:١٥]

Dan sesungguhnya Kami telah memberi ilmu kepada Daud dan Sulaiman; dan keduanya mengucapkan: “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman”.

﴿١٥﴾

وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَاوُودَ ۖ وَقَالَ يَا أَيُّهَا النَّاسُ عُلِّمْنَا مَنطِقَ الطَّيْرِ وَأُوتِينَا مِن كُلِّ شَيْءٍ ۖ إِنَّ هَٰذَا لَهُوَ الْفَضْلُ الْمُبِينُ [٢٧:١٦]

Dan Sulaiman telah mewarisi Daud, dan dia berkata: “Hai Manusia, kami telah diberi pengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) ini benar-benar suatu kurnia yang nyata”.

﴿١٦﴾

وَحُشِرَ لِسُلَيْمَانَ جُنُودُهُ مِنَ الْجِنِّ وَالْإِنسِ وَالطَّيْرِ فَهُمْ يُوزَعُونَ [٢٧:١٧]

Dan dihimpunkan untuk Sulaiman tentaranya dari jin, manusia dan burung lalu mereka itu diatur dengan tertib (dalam barisan).

﴿١٧﴾

 

 

ALLAH TELAH MENGANUGERAHKAN WAHYU DAN KENABIAN KEPADA NABI SULAIMAN, SEBAGAIMANA NABI-NABI LAINNYA

 

 إِنَّا أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ كَمَا أَوْحَيْنَا إِلَىٰ نُوحٍ وَالنَّبِيِّينَ مِن بَعْدِهِ ۚ وَأَوْحَيْنَا إِلَىٰ إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ وَيَعْقُوبَ وَالْأَسْبَاطِ وَعِيسَىٰ وَأَيُّوبَ وَيُونُسَ وَهَارُونَ وَسُلَيْمَانَ ۚ وَآتَيْنَا دَاوُودَ زَبُورًا [٤:١٦٣]

Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Isma’il, Ishak, Ya’qub dan anak cucunya, Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.

﴿١٦٣﴾

 

 

BAHKAN ANGIN DAN JIN PUN DIBUAT TUNDUK KEPADA NABI SULAIMAN OLEH ALLAH 

 

QS 34:12

 

وَلِسُلَيْمَانَ الرِّيحَ غُدُوُّهَا شَهْرٌ وَرَوَاحُهَا شَهْرٌ ۖ وَأَسَلْنَا لَهُ عَيْنَ الْقِطْرِ ۖ وَمِنَ الْجِنِّ مَن يَعْمَلُ بَيْنَ يَدَيْهِ بِإِذْنِ رَبِّهِ ۖ وَمَن يَزِغْ مِنْهُمْ عَنْ أَمْرِنَا نُذِقْهُ مِنْ عَذَابِ السَّعِيرِ [٣٤:١٢]

Dan Kami (tundukkan) angin bagi Sulaiman, yang perjalanannya di waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan dan perjalanannya di waktu sore sama dengan perjalanan sebulan (pula) dan Kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebahagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaannya) dengan izin Tuhannya. Dan siapa yang menyimpang di antara mereka dari perintah Kami, Kami rasakan kepadanya azab neraka yang apinya menyala-nyala.

﴿١٢﴾

 

 

ALLAH PERNAH MENGUJI NABI SULAIMAN AS, DENGAN KESENANGAN KEPADA BINATANG PIARAAN (KUDA), TETAPI NABI SULAIMAN AS LALU MENYADARI, BAHWA KESENANGAN DI DUNIA SERINGKALI MEMBUAT MANUSIA KURANG MENGINGAT TUHAN, LALU DI POTONG LAH KUDA-KUDA TERSEBUT.

 

QS 38:31-35

 

إِذْ عُرِضَ عَلَيْهِ بِالْعَشِيِّ الصَّافِنَاتُ الْجِيَادُ [٣٨:٣١]

(ingatlah) ketika dipertunjukkan kepadanya kuda-kuda yang tenang di waktu berhenti dan cepat waktu berlari pada waktu sore,

﴿٣١﴾

 

فَقَالَ إِنِّي أَحْبَبْتُ حُبَّ الْخَيْرِ عَن ذِكْرِ رَبِّي حَتَّىٰ تَوَارَتْ بِالْحِجَابِ [٣٨:٣٢]

maka ia berkata: “Sesungguhnya aku menyukai kesenangan terhadap barang yang baik (kuda) sehingga aku lalai mengingat Tuhanku sampai kuda itu hilang dari pandangan”.

﴿٣٢﴾

 

رُدُّوهَا عَلَيَّ ۖ فَطَفِقَ مَسْحًا بِالسُّوقِ وَالْأَعْنَاقِ [٣٨:٣٣]

“Bawalah kuda-kuda itu kembali kepadaku”. Lalu ia potong kaki dan leher kuda itu.

﴿٣٣﴾

 

وَلَقَدْ فَتَنَّا سُلَيْمَانَ وَأَلْقَيْنَا عَلَىٰ كُرْسِيِّهِ جَسَدًا ثُمَّ أَنَابَ [٣٨:٣٤]

Dan sesungguhnya Kami telah menguji Sulaiman dan Kami jadikan (dia) tergeletak di atas kursinya sebagai tubuh (yang lemah karena sakit), kemudian ia bertaubat.

﴿٣٤﴾

 

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَّا يَنبَغِي لِأَحَدٍ مِّن بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنتَ الْوَهَّابُ [٣٨:٣٥]

Ia berkata: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”.

﴿٣٥﴾

 

 

CATATTAN :

 

Tidak ada satupun ayat AlQuran yang menceritakan keburukan Nabi Sulaiman seperti yan diceritakan di dalam AlKitab Kristen

 

APA HIKMAH YANG KITA DAPAT DARI CERITA UJIAN ALLAH YANG DIBERIKAN KEPADA NABI SULAIMAN AS TENTANG KESENANGANNYA TERHADAP KUDA ?

 

NABI SULAIMAN AS YANG DIPUJI OLEH ALLAH SEBAGAI SEBAIK-BAIK HAMBA , LALU SEGERA MENYADARI, BAHWA SERING-SERING MENGINGAT ALLAH ADALAH HAL YANG LEBIH UTAMA DAN LEBIH BAIK.

 

MAKA SEGERALAH DI SEMBELIH SEMUA KUDA-KUDA YANG MENYENANGKAN HATINYA TERSEBUT.

 

Hal ini adalah sama dengan kita yang terlena berdebat dengan Kafir Pagan melelui FB, yang terkadang begitu mengasyikkan sehingga waktu shalat mungkin menjadi sering terlambat …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s