PENGHINAAN ALKITAB KEPADA DAUD DAN KELUARGANYA DAN PEMBELAAN ALQURAN BAGI NAMA BAIKNYA

PENGHINAAN ALKITAB KEPADA DAUD DAN KELUARGANYA DAN PEMBELAAN ALQURAN BAGI NAMA BAIKNYA

by Penjaga Kitabullah on Friday, June 15, 2012 at 1:06am ·
 

PublicFriendsOnly MeCustomClose FriendsFamilySee all lists…AcquaintancesGo Back

 

IBLIS TELAH MENGHINAKAN PARA NABI UTUSAN TUHAN DENGAN MEMBUAT FITNAH DAN KEBOHONGAN, CERITA TENTANG DAUD DAN KELUARGANYA HANYALAH SALAH SATU CONTOH SAJA. DIKESEMPATAN LAIN KITA JUGA BISA MELIHAT HINAAN IBLIS KEPADA NABI LOT DAN KELUARGANYA.

 

WAHAI PARA NABI UTUSAN TUHAN, BERSABARLAH KALIAN, TUHAN AKAN MEMULIAKANMU DAN MENGANUGERAHKAN KEDUDUKAN YANG TINGGI DI DALAM SURGA.

 

 

DAUD DG BATSYEBA

 

 

2 Samuel 11

 

2* Pada suatu sore, setelah Daud bangun tidur, ia berjalan-jalan di atap istana yang datar itu. Dari situ ia melihat seorang wanita sedang mandi, dan wanita itu sangat cantik.

 

3* Lalu Daud menyuruh menanyakan siapa wanita itu, dan diberitahu kepadanya bahwa wanita itu bernama Batsyeba; ayahnya bernama Eliam dan suaminya adalah Uria orang Het.

 

4* Daud menyuruh menjemput wanita itu, dan setelah ia datang ke istana, Daud tidur bersamanya. (Batsyeba baru saja selesai melakukan upacara penyucian sehabis haid). Lalu pulanglah ia ke rumahnya.

 

5* Beberapa waktu kemudian Batsyeba mulai mengandung, lalu ia mengirim kabar kepada Daud tentang hal itu.

 

 

APA YANG DILAKUKAN DAUD KEPADA SUAMI BATSYEBA YANG BEGITU SETIA DAN TAAT KEPADANYA

 

 

2 Samuel 11

 

 10* Kepada Daud diberitahukan tentang hal itu. Maka ia bertanya kepada Uria, “Engkau baru saja kembali dari perjalanan jauh, mengapa tidak pulang ke rumahmu?”

 

 11* Jawab Uria, “Tentara Israel dan Yehuda sedang berjuang mati-matian dan Peti Perjanjian TUHAN menyertai mereka; Yoab panglima kami dan para perwiranya berkemah di padang. Masakan hamba ini pulang ke rumah, dan makan minum serta tidur dengan istri hamba? Demi nyawa Baginda dan nyawa hamba, hamba tidak akan melakukan itu!”

 

 12 Lalu kata Daud, “Sudahlah, beristirahatlah lagi di sini hari ini dan besok pagi akan kuizinkan engkau pergi.” Jadi Uria tinggal di Yerusalem pada hari itu. Pada hari berikutnya ia diundang makan oleh Daud.

 

 13* Maka makanlah ia dan diberi kepadanya banyak minuman sehingga ia mabuk. Tetapi pada malam itu pun Uria tidak juga pulang ke rumahnya, melainkan tidur beralaskan selimutnya di dalam ruang pengawal istana.

 

 14* ¶ Keesokan harinya Daud menulis surat kepada Yoab, dan mengirimkannya dengan perantaraan Uria.

 

 15 Tulisnya, “Tempatkanlah Uria di garis depan, di mana pertempuran paling sengit, lalu mundurlah engkau tanpa setahu dia supaya dia tewas.”

 

 

CERITA TENTANG ANAK-ANAK DAUD DI DALAM ALKITAB. 

BETAPA KEJAMNYA IBLIS MENGHINAKAN KELUARGA PARA NABI UTUSAN TUHAN

 

2 Samuel 13

 

13:1* ¶ Absalom putra Daud mempunyai seorang adik perempuan yang cantik, namanya Tamar. Amnon putra Daud dari istri yang lain, jatuh cinta kepada Tamar

 

 2* dan ingin tidur bersamanya. Tetapi itu mustahil baginya karena Tamar belum kawin dan tidak boleh bergaul dengan laki-laki. Amnon terus-menerus memikirkan hal itu sampai akhirnya ia jatuh sakit.

 

 3* Amnon mempunyai seorang sahabat yang sangat cerdik, namanya Yonadab anak Simea abang Daud.

 

 4 Yonadab berkata kepada Amnon, “Pangeran, mengapa setiap hari engkau kelihatan begitu sedih? Ada apa?” Jawab Amnon, “Aku jatuh cinta kepada Tamar, adik Absalom saudaraku itu.”

 

 5 Lalu kata Yonadab kepadanya, “Itu mudah saja! Berbaringlah di tempat tidur, dan buatlah seolah-olah sedang sakit. Jika ayahmu datang menengokmu, katakan kepadanya, ‘Ayah, izinkanlah Tamar datang supaya diberinya aku makan. Jika aku dapat melihat dia memasak makanan itu di sini, aku bisa makan.’”

 

 6 Kemudian Amnon berbaring di tempat tidur, seolah-olah sakit. Ketika Raja Daud datang menengoknya, Amnon berkata kepadanya, “Ayah, izinkanlah Tamar datang untuk memasak kue di hadapanku di sini; nanti aku akan mau makan.”

 

 7 Kemudian Daud mengirim pesan kepada Tamar di istana, katanya, “Pergilah ke rumah abangmu Amnon, dan buatlah makanan untuk dia.”

 

 8 Lalu Tamar pergi ke sana dan mendapati Amnon berbaring di tempat tidur. Tamar mengambil sedikit adonan, lalu di depan Amnon ia menyiapkan kue untuk dipanggang.

 

9 Setelah itu dikeluarkannya kue itu dari panci dan dihidangkannya. Tetapi Amnon tidak mau makan. Ia berkata, “Suruhlah semuanya keluar dari sini!”

 

 10 Setelah semua orang keluar dari kamar itu, berkatalah Amnon kepada Tamar, “Bawalah kue-kue itu ke mari, ke tempat tidurku, dan suapilah aku!” Tamar menurut.

 

 11 Tetapi ketika Tamar mengulurkan kue itu kepadanya, Amnon memegang gadis itu sambil berkata, “Dik, mari tidur bersamaku!”

 

 12* “Ah, jangan, bang!” jawab gadis itu. “Janganlah kaupaksa aku melakukan hal yang sehina itu! Hal seperti itu tak pernah dilakukan di Israel.

 

 13* Jika terjadi begitu, ke mana aku harus menyembunyikan mukaku? Lagipula, engkau pun akan dihina orang di Israel ini. Sebaiknya engkau bicarakanlah dengan raja, pasti raja akan setuju aku menjadi istrimu.”

 

 14 Tetapi Amnon tidak mau menurut, dan karena ia lebih kuat, dipaksanya adiknya itu dengan kekerasan, lalu diperkosanya.

 

 15* Tetapi sesudah itu Amnon sangat benci kepada Tamar dan kebenciannya itu lebih besar daripada cintanya semula. Lalu ia berkata kepada adiknya itu, “Ke luar!”

 

 16 Tamar menjawab, “Ah, mengapa begitu bang? Kalau kauusir aku, kejahatan itu lebih besar daripada hal yang telah kaulakukan tadi!” Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan.

 

 17 Ia memanggil pelayan pribadinya lalu berkata, “Bawalah perempuan ini ke luar, dan kuncilah pintu!”

 

 

WAHAI DAUD NABI UTUSAN ALLAH, BERSABARLAH, KELAK TUHAN PASTI AKAN MEMBALASKAN SAKIT HATIMU 

 

 

 

SUNGGUH SAYA JADI TERGUGAH UNTUK MENULISKAN TENTANG NABI DAUD AS

 

WAHAI NABI DAUD AS, BERBAHAGIALAH ENGKAU, KARENA ALLAH TELAH MEMBERSIHKAN NAMAMU DARI FITNAH IBLIS YANG KEJI YANG MENGHINAKAN KEHIDUPANMU DAN KELUARGAMU, MELALUI FIRMAN TUHAN YANG DISAMPAIKAN KEPADA MUHAMMAD SAW, SANG RASULULLAH.

 

 

QS 38:17

 

 

اصْبِرْ عَلَىٰ مَا يَقُولُونَ وَاذْكُرْ عَبْدَنَا دَاوُودَ ذَا الْأَيْدِ ۖ إِنَّهُ أَوَّابٌ [٣٨:١٧]

Bersabarlah atas segala apa yang mereka katakan; dan ingatlah hamba Kami Daud yang mempunyai kekuatan; sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhan).

﴿١٧﴾

 

 

WAHAI DAUD AS, RASUL UTUSAN ALLAH, BERBAHAGIALAH, NAMAMU BEGITU DIMULIAKAN OLEH ALLAH DI DALAM ALQURAN, DAN MENJADI BUAH HATI BAGI UMAT NABI MUHAMMAD SAW.

 

 

QS 34:10

 

وَلَقَدْ آتَيْنَا دَاوُودَ مِنَّا فَضْلًا ۖ يَا جِبَالُ أَوِّبِي مَعَهُ وَالطَّيْرَ ۖ وَأَلَنَّا لَهُ الْحَدِيدَ [٣٤:١٠]

Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Daud kurnia dari Kami. (Kami berfirman): “Hai gunung-gunung dan burung-burung, bertasbihlah berulang-ulang bersama Daud”, dan Kami telah melunakkan besi untuknya,

﴿١٠﴾

 

 

WAHAI DAUD NABI UTUSAN ALLAH, KAMI UMAT YANG AKAN MEMBERSIHKAN NAMAMU DARI HINAAN DAN FITNAH, KAMI SELALU BERSHALAWAT DAN MENGINGAT KEMULIAN DAN KETAATANMU KEPADA ALLAH

 

QS 17:55

 

وَرَبُّكَ أَعْلَمُ بِمَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۗ وَلَقَدْ فَضَّلْنَا بَعْضَ النَّبِيِّينَ عَلَىٰ بَعْضٍ ۖ وَآتَيْنَا دَاوُودَ زَبُورًا [١٧:٥٥]Dan Tuhan-mu lebih mengetahui siapa yang (ada) di langit dan di bumi. Dan sesungguhnya telah Kami lebihkan sebagian nabi-nabi itu atas sebagian (yang lain), dan Kami berikan Zabur kepada Daud.﴿٥٥﴾

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s