KRISTEN MENANTANG AGAR ANCAMAN AZAB TUHAN BAGI YAHUDI DAN KRISTEN SEGERA DIBUKTIKAN

KRISTEN MENANTANG AGAR ANCAMAN AZAB TUHAN BAGI YAHUDI DAN KRISTEN SEGERA DIBUKTIKAN

by Penjaga Kitabullah on Tuesday, August 14, 2012 at 8:51pm ·

PublicFriendsOnly MeCustomClose FriendsFamilySee all lists…AcquaintancesGo Back

 

 

KRISTEN MENANTANG AGAR ANCAMAN AZAB TUHAN BAGI YAHUDI DAN KRISTEN SEGERA DIBUKTIKAN 

 

(KRISTEN SELALU MENGAMBIL INISIATIP MEWAKILI YAHUDI, SEMENTARA YAHUDI BAHKAN JIJIK MELIHAT TUHAN YANG DISEMBAH OLEH KRISTEN)

 

Kali ini kita akan tadarus menganai ayat-ayat AlQuran menanggapi tantangan orang-orang kafir agar azab Allah disegerakan bagi mereka. Tidak hanya Krisren, orang-orang kafir terdahulu pun juga meminta agar azab disegerakan. Sebagian telah di kabulkan oleh Allah, sebagian lain di tangguhkan oleh Allah. Semuanya itu adalah tergantung rencana dan kehendak Allah swt.

 

Mudah-mudahan tadarus ayat-ayat AlQuran berikut akan menambah keimanan bagi umat yang beriman, dan menimbulkan rasa takut bagi manusia yang masih di anugerahi rasa takut kepada Tuhan nya.

 

Dan menjadi materei, bahwa peringatan sudah pernah diberikan, bagi orang-orang kafir yang kelak dicampakkan ke dalam Neraka.

 

 

QS 22:47

 

وَيَسْتَعْجِلُونَكَ بِالْعَذَابِ وَلَن يُخْلِفَ اللَّهُ وَعْدَهُ ۚ وَإِنَّ يَوْمًا عِندَ رَبِّكَ كَأَلْفِ سَنَةٍ مِّمَّا تَعُدُّونَ [٢٢:٤٧]

Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

﴿٤٧﴾

 

 

SEANDAINYA SAJA MEREKA TAHU, BETAPA HEBATNYA AZAB ALLAH, TENTU MEREKA TIDAK AKAN MEMINTA AGAR AZAB TERSEBUT DISEGERAKAN

 

 

QS 21:37-39

 

خُلِقَ الْإِنسَانُ مِنْ عَجَلٍ ۚ سَأُرِيكُمْ آيَاتِي فَلَا تَسْتَعْجِلُونِ [٢١:٣٧]

Manusia telah dijadikan (bertabiat) tergesa-gesa. Kelak akan Aku perIihatkan kepadamu tanda-tanda azab-Ku. Maka janganlah kamu minta kepada-Ku mendatangkannya dengan segera.

﴿٣٧﴾

وَيَقُولُونَ مَتَىٰ هَٰذَا الْوَعْدُ إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ [٢١:٣٨]

Mereka berkata: “Kapankah janji itu akan datang, jika kamu sekaIian adalah orang-orang yang benar?”

﴿٣٨﴾

لَوْ يَعْلَمُ الَّذِينَ كَفَرُوا حِينَ لَا يَكُفُّونَ عَن وُجُوهِهِمُ النَّارَ وَلَا عَن ظُهُورِهِمْ وَلَا هُمْ يُنصَرُونَ [٢١:٣٩]

Andaikata orang-orang kafir itu mengetahui, waktu (di mana) mereka itu tidak mampu mengelakkan api neraka dari muka mereka dan (tidak pula) dari punggung mereka, sedang mereka (tidak pula) mendapat pertolongan, (tentulah mereka tiada meminta disegerakan).

﴿٣٩﴾

 

 

BETAPA BANYAK UMAT TERDAHULU YANG LEBIH MAKMUR DAN LEBIH KUAT, TELAH DIHANCURKAN OLEH ALLAH KARENA KEDURHAKAAN MEREKA

 

QS 43:8

 

فَأَهْلَكْنَا أَشَدَّ مِنْهُم بَطْشًا وَمَضَىٰ مَثَلُ الْأَوَّلِينَ [٤٣:٨]

Maka telah Kami binasakan orang-orang yang lebih besar kekuatannya dari mereka itu (musyrikin Mekah) dan telah terdahulu (tersebut dalam Al Quran) perumpamaan umat-umat masa dahulu.

﴿٨﴾

 

QS 22:48

 

وَكَأَيِّن مِّن قَرْيَةٍ أَمْلَيْتُ لَهَا وَهِيَ ظَالِمَةٌ ثُمَّ أَخَذْتُهَا وَإِلَيَّ الْمَصِيرُ [٢٢:٤٨]

Dan berapalah banyaknya kota yang Aku tangguhkan (azab-Ku) kepadanya, yang penduduknya berbuat zalim, kemudian Aku azab mereka, dan hanya kepada-Kulah kembalinya (segala sesuatu).

﴿٤٨﴾

 

 

ALLAH SENGAJA MEMBERI TANGGUH, ATAS KEDURHAKAAN UMAT YANG KAFIR, AGAR JELAS SIAPA DIANTARA HAMBANYA YANG MAU MENGAMBIL PELAJARAN DAN SIAPA YANG TETAP TEGUH DI DALAM KEKAFIRAN DAN BERBUAT DOSA

 

QS 86:17

 

فَمَهِّلِ الْكَافِرِينَ أَمْهِلْهُمْ رُوَيْدًا [٨٦:١٧]

Karena itu beri tangguhlah orang-orang kafir itu yaitu beri tangguhlah mereka itu barang sebentar.

﴿١٧﴾

 

QS 3:178

 

وَلَا يَحْسَبَنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّمَا نُمْلِي لَهُمْ خَيْرٌ لِّأَنفُسِهِمْ ۚ إِنَّمَا نُمْلِي لَهُمْ لِيَزْدَادُوا إِثْمًا ۚ وَلَهُمْ عَذَابٌ مُّهِينٌ [٣:١٧٨]

Dan janganlah sekali-kali orang-orang kafir menyangka, bahwa pemberian tangguh Kami kepada mereka adalah lebih baik bagi mereka. Sesungguhnya Kami memberi tangguh kepada mereka hanyalah supaya bertambah-tambah dosa mereka; dan bagi mereka azab yang menghinakan.

﴿١٧٨﴾

 

 

BILA TIBA SAAT NYA , MEREKA TIDAK AKAN DIBERI TANGGUH LAGI

 

QS 32:29

 

قُلْ يَوْمَ الْفَتْحِ لَا يَنفَعُ الَّذِينَ كَفَرُوا إِيمَانُهُمْ وَلَا هُمْ يُنظَرُونَ [٣٢:٢٩]

Katakanlah: “Pada hari kemenangan itu tidak berguna bagi orang-orang kafir, iman mereka dan tidak pula mereka diberi tangguh”.

﴿٢٩﴾

 

 

ORANG-ORANG KAFIR MENUNGGU , KITA PUN JUGA MENUNGGU, MENUNGGU TERLAKSANANYA KEBENARAN ALQURAN

 

QS 7:53

 

هَلْ يَنظُرُونَ إِلَّا تَأْوِيلَهُ ۚ يَوْمَ يَأْتِي تَأْوِيلُهُ يَقُولُ الَّذِينَ نَسُوهُ مِن قَبْلُ قَدْ جَاءَتْ رُسُلُ رَبِّنَا بِالْحَقِّ فَهَل لَّنَا مِن شُفَعَاءَ فَيَشْفَعُوا لَنَا أَوْ نُرَدُّ فَنَعْمَلَ غَيْرَ الَّذِي كُنَّا نَعْمَلُ ۚ قَدْ خَسِرُوا أَنفُسَهُمْ وَضَلَّ عَنْهُم مَّا كَانُوا يَفْتَرُونَ [٧:٥٣]

Tiadalah mereka menunggu-nunggu kecuali (terlaksananya kebenaran) Al Quran itu. Pada hari datangnya kebenaran pemberitaan Al Quran itu, berkatalah orang-orang yang melupakannya sebelum itu: “Sesungguhnya telah datang rasul-rasul Tuhan kami membawa yang hak, maka adakah bagi kami pemberi syafa’at yang akan memberi syafa’at bagi kami, atau dapatkah kami dikembalikan (ke dunia) sehingga kami dapat beramal yang lain dari yang pernah kami amalkan?”. Sungguh mereka telah merugikan diri mereka sendiri dan telah lenyaplah dari mereka tuhan-tuhan yang mereka ada-adakan.

﴿٥٣﴾

 

 

JIKA SAJA KITA MELIHAT, DISAAT ORANG-ORANG KAFIR DIGIRING KE NERAKA DALAM KEADAAN TERHINA, MAKA AKAN TERLIHAT SUASANA YANG BEGITU MENGHARUKAN

 

QS 6:27

 

وَلَوْ تَرَىٰ إِذْ وُقِفُوا عَلَى النَّارِ فَقَالُوا يَا لَيْتَنَا نُرَدُّ وَلَا نُكَذِّبَ بِآيَاتِ رَبِّنَا وَنَكُونَ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ [٦:٢٧]

Dan jika kamu (Muhammad) melihat ketika mereka dihadapkan ke neraka, lalu mereka berkata: “Kiranya kami dikembalikan (ke dunia) dan tidak mendustakan ayat-ayat Tuhan kami, serta menjadi orang-orang yang beriman”, (tentulah kamu melihat suatu peristiwa yang mengharukan).

﴿٢٧﴾

 

 

MEREKA DIBAKAR DI DALAM NERAKA, DALAM KEADAAN CACAT DAN TERHINA

 

QS 23:104-107

 

تَلْفَحُ وُجُوهَهُمُ النَّارُ وَهُمْ فِيهَا كَالِحُونَ [٢٣:١٠٤]

Muka mereka dibakar api neraka, dan mereka di dalam neraka itu dalam keadaan cacat.

﴿١٠٤﴾

أَلَمْ تَكُنْ آيَاتِي تُتْلَىٰ عَلَيْكُمْ فَكُنتُم بِهَا تُكَذِّبُونَ [٢٣:١٠٥]

Bukankah ayat-ayat-Ku telah dibacakan kepadamu sekalian, tetapi kamu selalu mendustakannya?

﴿١٠٥﴾

قَالُوا رَبَّنَا غَلَبَتْ عَلَيْنَا شِقْوَتُنَا وَكُنَّا قَوْمًا ضَالِّينَ [٢٣:١٠٦]

Mereka berkata: “Ya Tuhan kami, kami telah dikuasai oleh kejahatan kami, dan adalah kami orang-orang yang sesat.

﴿١٠٦﴾

رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْهَا فَإِنْ عُدْنَا فَإِنَّا ظَالِمُونَ [٢٣:١٠٧]

Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami daripadanya (dan kembalikanlah kami ke dunia), maka jika kami kembali (juga kepada kekafiran), sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim”.

﴿١٠٧﴾

 

 

DI DALAM NERAKA MEREKA BERNAFAS SAMBIL MERINTIH

 

QS 11:106

 

فَأَمَّا الَّذِينَ شَقُوا فَفِي النَّارِ لَهُمْ فِيهَا زَفِيرٌ وَشَهِيقٌ [١١:١٠٦]

Adapun orang-orang yang celaka, maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih),

﴿١٠٦﴾

 

 

SESUNGGUHNYA KEBERADAAN ORANG KAFIR DAN TANTANGANNYA TERSEBUT, MERUPAKAN UJIAN BAGI MANUSIA YANG BERIMAN AGAR MEREKA TETAP BERSABAR DAN TETAP YAKIN BAHWA JANJI ALLAH ADALAH BENAR.

 

DAN AGAR ORANG-ORANG BERIMAN TETAP BERSABAR, UNTUK TIDAK MEMINTA DISEGERAKAN AZAB BAGI MEREKA.

 

QS 46:35

 

فَاصْبِرْ كَمَا صَبَرَ أُولُو الْعَزْمِ مِنَ الرُّسُلِ وَلَا تَسْتَعْجِل لَّهُمْ ۚ كَأَنَّهُمْ يَوْمَ يَرَوْنَ مَا يُوعَدُونَ لَمْ يَلْبَثُوا إِلَّا سَاعَةً مِّن نَّهَارٍ ۚبَلَاغٌ ۚ فَهَلْ يُهْلَكُ إِلَّا الْقَوْمُ الْفَاسِقُونَ [٤٦:٣٥]

Maka bersabarlah kamu seperti orang-orang yang mempunyai keteguhan hati dari rasul-rasul telah bersabar dan janganlah kamu meminta disegerakan (azab) bagi mereka. Pada hari mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka (merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari. (Inilah) suatu pelajaran yang cukup, maka tidak dibinasakan melainkan kaum yang fasik.

﴿٣٥﴾

 

 

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA…

 

MUDAH-MUDAHAN MASIH ADA MANUSIA YANG TAKUT KEPADA TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKANNYA.

 

 

Catatan :

 

Untuk memperkaya khsasanah pengetahuan, kita pelajari peringatan Yesus kepada murid-muridnya agar berusaha selamat dari azab neraka, Karena Yesus sama sekali tidak dapat membantunya.

 

Kalau memang Yesus bisa memasukkan mereka ke dalam Surga , pastilah Yesus tidak perlu repot-repot hingga mulut nya kering mengingatkan mereka akan sulitnya manusia selamat dari Azab Neraka.

 

 

YESUS BERPESAN AGAR PENGIKUTNYA BERUSAHA UNTUK BISA SELAMAT DARI NERAKA, DENGAN CARA BERUSAHA UNTUK MEMILIKI KEHIDUPAN KEAGAMAAN YANG LEBIH BAIK DARI AHLI TAURAT DAN FARISI

 

BUKAN SEKEDAR MERASA SUDAH LEBIH BAIK

 

ARTINYA BILA AHLI TAURAT DAN FARISI BANYAK MELAKSANAKAN IBADAH PERINTAH ALLAH, MAKA PENGIKUT YESUS HARUS MELAKSANAKAN IBADAH YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH BANYAK LAGI

 

BILA AHLI TAURAT DAN FARISI TELAH SOMBONG DENGAN BANYAKNYA IBADAH YANG MEREKA LAKUKAN, MAKA PENGIKUT YESUS HARUS LAH TETAP RENDAH HATI WALAUPUN SUDAH MELAKSANAKAN IBADAH YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH BANYAK

 

Lukas 13

 

(23) Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: “Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?”

 

(24) Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

 

Matius 5

 

(20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

 

 

YANG SAYA LIHAT KRISTEN HANYALAH MENGANDALKAN AYAT BERIKUT, LALU MELUPAKAN PESAN-PESAN YESUS DIATAS.

 

LALU BERMIMPI AKAN MASUK SURGA DAN SELAMAT DARI AZAB NERAKA

 

Joh 3:16* Karena Allah begitu mengasihi manusia di dunia ini, sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan mendapat hidup sejati dan kekal.

 

Heb 10:14* Jadi dengan satu kurban, Kristus menyempurnakan orang-orang yang sudah dibersihkan dari dosa.

 

 

KALAU KITA MENCERMATI PESAN-PESAN YESUS, DAN MELIHAT KEHIDUPAN KEAGAMAAN KRISTEN, SEPERTINYA TIDAK ADA SATUPUN KRISTEN YANG BAKAL SELAMAT.

 

One thought on “KRISTEN MENANTANG AGAR ANCAMAN AZAB TUHAN BAGI YAHUDI DAN KRISTEN SEGERA DIBUKTIKAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s